Jangan panik saat indikator bahan bakar menunjukan pertanda habis

29 June 2017

 
Terkadang saat Anda berkendara, melihat panel bensin di dashboard mengarah pada tanda 'E' alias habis, Anda akan merasa panik. Terlebih lagi jika Anda tengah berada dalam sebuah kemacetan panjang atau anda sedang berada di kawasan yang jauh dari SPBU.

Lampu indikator bahan bakar mobil mengarah pada pertanda habis, sebenarnya bukan berarti tangki Anda nyaris kosong. Biasanya, tangki mobil masih memiliki cadangan sekitar 5 sampai 8 liter bahan bakar ketika indikator menyala merah

Beberapa mobil juga menyertakan jarak yang bisa ditempuh dengan jumlah bahan bakar yang tersisa, biasanya ditulis dengan Range atau Distance To Empty. Tentunya Anda bertanya-tanya, bagaimana jika indikator tersebut menunjukkan angka 0 km? Apakah mesin langsung mati? Ternyata hal tersebut tidak langsung membuat mobil mati. Mobil Anda masih bisa berjalan beberapa kilometer hingga mobil Anda benar-benar mati.

Akan tetapi, perlu Anda garis bawahi bahwa kecepatan mobil mempengaruhi pula pada konsumsi bahan bakar. Untuk itu, sebisa mungkin lakukan efisiensi bahan bakar sampai Anda menemukan SPBU untuk mengisi.

Blog, Updated at: 6/29/2017 08:27:00 pm
Di posting oleh Yadie
Suzuki Balikpapan Updated pada : 6/29/2017 08:27:00 pm

0 komentar:

Tulis Komentar

loading...

Cari

, , ,

Informasi Lebih Lanjut

Profil Suzuki Balikpapan

HUBUNGI :

Servis

Artikel terpopuler :

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *