4 mobil yang jadi inspirasi desain Suzuki Ignis

28 November 2016


Suzuki Ignis


Ada suatu pepatah dalam bahasa Inggris yang mengatakan “classics are forever“, mungkin jika diartikan secara sederhana: bahwa suatu hal yang memiliki nilai klasik pada desain, fungsi, dan beberapa hal lainnya akan diingat, atau bahkan tidak lekang dimakan zaman. Pepatah ini pun menurut kami berlaku di dalam dunia otomotif. Mobil-mobil klasik akan selalu memiliki penggemar dan akan selalu dilirik, entah dari segi desain, mesin, atau mungkin teknologinya yang kuno.

Hal ini bisa dibuktikan lewat mobil baru yang diproduksi oleh Suzuki: Ignis. Pabrikan Suzuki baru-baru ini mengungkapkan rancang bangun desain Ignis yang terinspirasi dari empat model mobil. Nah, salah satu yang menginspirasi Ignis adalah detail bagian desain dari mobil lawas keluaran Suzuki, yaitu Suzuki Fronte Coupe kelahiran tahun 1971. Lalu, mobil lain apa lagi yang mempengaruhi desain Suzuki Ignis ini? Berikut beberapa detail desain Suzuki Ignis yang diambil dari beberapa model lain kendaraan Suzuki.

Dipengaruhi Empat Mobil

Suzuki Fronte Coupe 1971 menyumbang desain pilar C yang terdapat pada Suzuki Ignis. Suzuki Fronte ini adalah mobil mini sport pertama milik Suzuki. Mobil ini dirancang oleh seorang desainer asal Italia yang bernama Giorgetto Giugiaro, yang juga merancang desain beberapa model Suzuki yang lainnya.

Suzuki Ignis
 desain pilar C yang mirip dengan Suzuki Fronte Coupe 1971
Penempatan unit proyektor lampu dari Ignis berada sejajar dengan kisi-kisi yang idenya sama dengan lampu depan generasi pertama Suzuki Cervo. Seperti Suzuki Fronte Coupe, mobil mini sport diluncurkan di Jepang pada Oktober 1977 ini juga dirancang oleh Giorgetto Giugiaro.

Suzuki Ignis
 desain penempatan headlamp yang mirip dengan Suzuki Cervo 1977
Selain mengadaptasi desain-desain lawas, suzuki juga mengatakan bahwa inspirasi di balik desain pilar Suzuki Ignis berasal dari model Suzuki Swift, yang diperkenalkan di India pada Mei 2005.

Suzuki Ignis
 desain pilar yang terinspirasi dari Suzuki Swift 2005
Kembali ke desain lawas lagi, Suzuki Vitara generasi pertama juga menyumbang desain bentuk kap clamshell dan fender garnish Ignis. Vitara generasi pertama ini diluncurkan di Jepang pada tahun 1988.

Suzuki IgnisVitara 1988 menyumbang desain kap mesin
Nah, terbukti kan bahwa desain klasik pun sebenarnya bisa diaplikasikan di mobil-mobil masa kini? Karena memang desain klasik biasanya ‘awet’ dan tidak lekang dimakan zaman.

Blog, Updated at: 11/28/2016 03:32:00 pm
Di posting oleh Yadie
Suzuki Balikpapan Updated pada : 11/28/2016 03:32:00 pm

0 komentar:

Tulis Komentar

loading...

Cari

, , ,

Informasi Lebih Lanjut

Profil Suzuki Balikpapan

HUBUNGI :

Servis

Artikel terpopuler :

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *