Cara perbaiki bemper penyok dengan air panas

31 October 2016

bemper penyok
Suzuki Balikpapan | Bagian bodi mobil yang terbuat dari bahan plastik seperti bumper rentan mengalami kerusakan (penyok) saat terjadi tabrakan atau benturan. Namun, tak perlu terburu-buru untuk membawanya ke bengkel langganan, kini perbaikan bisa dilakukan secara mandiri dengan menggunakan hal ini: 
Pertama guyurkan air mendidih ke area yang penyok, pastikanlah Anda sudah memasang sarung tangan karet sebelumnya agar air mendidih tidak langsung mengenai tangan. Manfaat dan cara kerja air mendidih terhadap bumper ini sangat sederhana. Bumper terbuat dari plastik yang pasti sifatnya akan berubah fleksibel saat diterpa panas. 
Setelah bumper sifatnya berubah fleksibel karena air mendidih. Silahkan Anda ambil bagian dalam bumper dan tekan bagian yang penyok sampai struktur bumper pulih kembali. Butuh sedikit usaha dan pengorbanan pada tahapan ini. 
Setelah puas melihat struktur bumper yang kembali normal, maka di sinilah fungsi air dingin diperlukan. Guyur air dingin ke bumper yang telah mulus kembali. Hal ini gunanya untuk kembali mengeraskan sifat plastik bumper. 


Lebih maksimal dan aman dari cat pudar kalo di siram air dari bagian dalam, kalo lecet/baret wajar yang penting bisa kembali kebentuk semula. Kalo lecet permukan catnya terangkat/terkelupas mesti di cat ulang, kalo lecet didasar catnya aja bisa di compon/pake Autan untuk mengilangkan bekas cat lain yang menempel di permukaan.

Trik tersebut ampuh untuk mobil-mobil keluaran baru, karena umumnya sekarang materialnya terbuat dari plastik yang lebih tipis. Untuk mobil lama, biasanya lebih tebal pastiknya. Selain itu, plastik juga punya umur elastisitasnya, kalopun materialnya sama, namun jika sudah berumur maka plastik akan kehilangan lenturnya dan menjadi getas, trik ini tidak bisa dilakukan.

Blog, Updated at: 10/31/2016 09:34:00 am
Di posting oleh Yadie
Suzuki Balikpapan Updated pada : 10/31/2016 09:34:00 am

0 komentar:

Tulis Komentar

loading...

Cari

, , ,

Informasi Lebih Lanjut

Profil Suzuki Balikpapan

HUBUNGI :

Servis

Artikel terpopuler :

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *