Keuntungan Lain Isi Ban Pakai Nitrogen

25 August 2016

nitrogen


Suzuki Balikpapan | Nitrogen saat ini sudah banyak tersedia. Bahkan hampir di tiap SPBU sudah menyediakannya sebagi pengganti oksigen (O2) biasa untuk tekanan udara di ban kendaraan.

Meski banyak yang bilang nitrogen memiliki manfaat lebih, namun ada beberapa keuntungan lain yang jarang dibicarakan. Salah satunya adalah bisa membuat pelek tidak menjadi karat.
Nitrogen tidak mengandung unsur H2O, atau yang kita kenal air seperti pada oksigen biasa. Keuntungnya bikin pelek terutama bagian dalam tidak cepat karat.

Oksigen biasa yang masih sering digunakan orang memiliki kandungan air dari udara. Untuk ban tubeless yang langsung tanpa ban dalam akan labih mudah berinteraksi dengan dinding pelek, hal ini membuat unsur air mengendap dan membuat karat.

Bukan hanya itu, kandungan nitrogen yang bersifat tidak reaktif juga diklaim lebih aman. Pasalnya, bisa menjaga suhu ban tetap dingin dan memperkecil potensi ban meledak. Ukuran molekul pada nitrogen yang lebih besar dibanding oksigen akan memuat tekanan ban lebih stabil dan merata pada tiap sisi.

Blog, Updated at: 8/25/2016 01:45:00 pm
Di posting oleh Yadie
Suzuki Balikpapan Updated pada : 8/25/2016 01:45:00 pm

0 komentar:

Tulis Komentar

loading...

Cari

, , ,

Informasi Lebih Lanjut

Profil Suzuki Balikpapan

HUBUNGI :

Servis

Artikel terpopuler :

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *