Air AC Baik untuk Radiator, Mitos atau Fakta ???

9 September 2016

Air Radiator


Suzuki Balikpapan | Setiap mobil pasti memiliki radiator. Fungsinya adalah untuk menjaga agar mesin selalu dalam rentang suhu optimalnya. Agar bisa menurunkan suhu mesin, radiator perlu diisi dengan cairan. Umumnya, cairan yang digunakan yaitu air atau coolant.

Namun, banyak beredar isu bahwa air bekas Air Conditioner (AC) ampuh digunakan sebagai pengganti air radiator. Benarkah demikian?

Penggunaan air bekas AC pada radiator mobil bagus untuk mesin. Ada bagusnya karena lebih jernih airnya. Ketahanan air radiator juga lebih lama dibandingkan dengan air mineral biasa dan coolant. Kalau pakai air AC, lebih terasa juga dari sistem pendinginannya. Cepat dingin kalau mesin sedang panas.

Selain itu, penggunaan air AC pada mobil membuat radiator tidak cepat rusak. Karena, bahan yang terkandung dalam air AC masih alami dan bersih. Namun, syaratnya harus ditampung di wadah yang tertutup dan bersih.

Kalau pakai coolant sebetulnya kurang bagus, karena kan ada bahan pengawetnya. Tapi, tergantung juga kualitasnya yang seperti apa.

Blog, Updated at: 9/09/2016 10:21:00 am
Di posting oleh Yadie
Suzuki Balikpapan Updated pada : 9/09/2016 10:21:00 am

0 komentar:

Tulis Komentar

loading...

Cari

, , ,

Informasi Lebih Lanjut

Profil Suzuki Balikpapan

HUBUNGI :

Servis

Artikel terpopuler :

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *