Tips Saat Kaca Jendela Mobil Tiba-tiba Ngadat

9 September 2016

power window macet
Suzuki Balikpapan | Sering terjadi pada pengguna mobil lawas jika kaca jendela mobil menimbulkan suara berdecit saat dibuka atau ditutup. Hal itu disebabkan dari kotoran yang sudah menumpuk pada celah karet kaca, sehingga membuat pergerakan kaca masuk dan keluar itu terganggu.

Kalau masih bisa dibuka tutup hanya suaranya saja yang berisik berarti banyak kotoran menumpuk pada celah karet. Kecuali jika sampai tidak bisa dibuka itu berati ada masalah pada dynamo power windownya.

Untuk sekadar mengangkat debu atau kotoran yang menempel bisa menggunakan kanebo atau lap basah. Yang jelas saat dibersihkan karet kaca jangan terlalu diregangkan agar tidak rusak.  

Setelah kotoran dirasa sudah bersih bisa langsung menyemprotkan cairan power window yang aman untuk bahan karet. Setelah disemprot bisa diratakan dengan jari dan kaca dinaikturunkan agar cairan tersebut merata.

Berbagai bentuk cairan kimia seperti silicone spray memang bisa melancarkan pergerakan kaca saat buka tutup. Tapi perhatikan cairan kimianya, apakah aman untuk bahan karet, karena kalau tidak, karet mudah menjadi keras atau retak-retak.

Terlebih menggunakan cara singkat, seperti melumassi pelipit kaca dengan oli. “angan pernah membersihkan atau melumasi pelipit karet dengan oli. Memang sebentar saja akan membuat lancar. tapi oli akan merusak karet dalam jangka waktu lama.

Blog, Updated at: 9/09/2016 10:17:00 am
Di posting oleh Yadie
Suzuki Balikpapan Updated pada : 9/09/2016 10:17:00 am

0 komentar:

Tulis Komentar

loading...

Cari

, , ,

Informasi Lebih Lanjut

Profil Suzuki Balikpapan

HUBUNGI :

Servis

Artikel terpopuler :

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *