Suzuki Ertiga Juara Irit Eco Driving Rally KLHK

30 September 2016

erci
Fetrien, pemilik Suzuki Ertiga yang juga member ERCI (Ertiga Club Indonesia) Depok berhasil meraih prestasi gemilang menjadi jawara mobil paling irit dalam event tahunan ‘Eco Driving Rally & Workshop’ yang digelar Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), di Jakarta (11/6).

Bersama navigator Bahrun dari ERCI Tangerang (Rangers) keduanya berhasil menyabet juara 1 dengan pencapaian 26,32 km/liter di kelas 1.250 cc-1.500 cc. Hasil ini tidak hanya mampu mengalahkan semua pesaingnya, tapi juga jauh di atas pencapaian seluruh peserta lomba.

Bahrun menjelaskan, dalam lomba ini rute yang ditentukan panitia cukup menguji kemampuan mengemudi. Antara lain harus melalui kombinasi jalan perkotaan dengan tipikal macet, beberapa persimpangan jalan serta disambung tol dalam kota. Perlu konsentrasi tinggi dan kesabaran. “Dan semua itu harus dilakukan di bawah terik matahari dan dalam suasana puasa Ramadhan,” katanya.

Kedua member ERCI ini sebelum ikut lomba sudah menyiapkan diri secara khusus. “Kami menyempatkan latihan praktik, trik dan tips sebelum terjun ke event ini,” jelas pria yang juga menjadi juara 1 lomba irit versi Pesta Ertiga tahun 2014 dan sukses menghantarkan tim ERCI merajai Olimpiade Pertamax.

Keduanya menambahkan, pada event kali ini panitia memakai metode ‘Full to Full’. Pada saat start panitia mengecek dan mengisi penuh tangki dan disegel. Setelah menginjak garis finish, panitia mengukur dan mengisi tangki hingga penuh dan itu diulang hingga 3 kali. Dari situ kemudian BBM hasil pemakaian di kalibrasi dengan mengukur beratnya. Dari 84 peserta yang mendaftar hanya 54 kendaraan yang dinyatakan lolos dari persyaratan lomba.

“ERCI bangga dan bersyukur dengan prestasi ini, semoga bisa memacu kawan-kawan ERCI lainnya untuk terus berkiprah menjadi pengguna kendaraan yang efisien,” ujar Hendar Prasetyo, Ketua Umum ERCI.

Blog, Updated at: 9/30/2016 10:02:00 am
Di posting oleh Yadie
Suzuki Balikpapan Updated pada : 9/30/2016 10:02:00 am

0 komentar:

Tulis Komentar

loading...

Cari

, , ,

Informasi Lebih Lanjut

Profil Suzuki Balikpapan

HUBUNGI :

Servis

Artikel terpopuler :

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *