Penyebab Lemahnya Semprotan Air Wiper Pada Mobil

9 September 2016

air wiper

Suzuki Balikpapan | Wiper atau penghapus kaca depan mobil dibutuhkan tidak hanya saat hujan turun namun juga ketika cuaca berdebu. Namun, wiper butuh air agar bisa bekerja maksimal dan tidak meninggalkan goresan pada kaca.

Tanpa adanya air, hujan yang kotor atau debu lengket tidak akan bisa hilang. Jika tetap dipaksakan menyalakan wiper, Kaca justru makin kotor dan mengganggu pandangan.

Tidak hanya sekadar mengisi air ke wadah penampungan (reservoir), perawatan wiper juga harus dilakukan pada jalur air washer.
Aliran air wiper bisa terganggu jika nozzle atau lubang semprotnya terhalang kotoran. Sebenarnya motor washer jarang rusak, meski air wiper di reservoir habis. Justru kebanyakan masalah wiper itu gara-gara semprotan air lemah.

Debu yang menumpuk di lubang nozzle memang bisa membuat aliran air menjadi terhalang. Debu ini akan mengeras jika kerap terpapar terik matahari. 

Penyebab lainnya yakni adanya lumut di reservoir. Lubang nozzle bisa tersumbat lumut atau kerak deterjen. Itu sebabnya jangan campur air wiper dengan deterjen atau sampo biasa.

Blog, Updated at: 9/09/2016 09:51:00 am
Di posting oleh Yadie
Suzuki Balikpapan Updated pada : 9/09/2016 09:51:00 am

0 komentar:

Tulis Komentar

loading...

Cari

, , ,

Informasi Lebih Lanjut

Profil Suzuki Balikpapan

HUBUNGI :

Servis

Artikel terpopuler :

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *